Senin, 23 Januari 2012

Taklukan Dirimu

Saat memutuskan untuk bergabung dengan bisnis ini banyak keraguan dan ketakutan-ketakutan terlintas dalam bayangan saya. Secara yah….saya belum pernah join dengan bisnis MLM hanya dengar katanya katanya dan katanya. Yang membuat saya tertarik adalah katanya bisa dikerjakan dari rumah, ga perlu tuh dateng ke pertemuan-pertemuan. Tapi namanya juga newbie yah…bingung?pastinyaaa….takut??banyak banget ketakutan-ketakutan melintas di kepala saya.
Bingung apa yang harus di kerjakan
Bingung gimana caranya menjual produk
Bingung gimana caranya ngajak orang untuk join
Takut kalau tidak bisa menjual produk (Secara ga punya bakat pedagang..)
Takut kalau catalog di tolak mentah-mentah
Takut kalau di tolak orang
Takut di ejek teman-teman karena join MLM
Takut kalau ga bisa tupo
Takut karena ga bisa ngomong
Dan masih banyak ketakutan-ketakutan yang lain yang MELINTAS di PIKIRAN kita……

Padahal kita belum mencoba sama sekali tapi sudah di hantui oleh PERASAAN takut. Yaappp PERASAAN takut…lho koq perasaan yah??? Iyah karena kita belum mencoba tapi sudah membayangkan ketakutan-ketakutan di atas…baru bayangan kan??belum kejadian sebenarnya. Nah karena PERASAAN itulah yang membuat kita lammmaaaaa berpikir. Kalau kata Pak Mario Teguh..ini namanya ANDI LAU yaitu Antara Dilema dan Galau. Sekilas dua kata ini mempunya arti yang sama tapi teryata ada perbedaanya…yuuk cekidot what’s the different. Dilema itu GELISAH, dimana kita berpikir-berpikir dan akhirnya keluar dari kegelisahan ini dan ACTION….Nah Kalau GALAU, dimana kita berpikir berputar-putar saja, berputar lagi, berputar lagi dan terus berputar dan akhirnya NO ACTION…muter muter aja (Aduuh apa ga capek yah?). Sooo yang masih galau jangan kelamaan yah…
Perasaan ketakutan-ketakutan di atas ternyata hanya ada dalam pikiran kita itu artinya ada di dalam diri kita sendiri. Perasaan inilah yang menjadi musuh terbesar kita. DIRI KITA sendiri yang membuat ketakutan-ketakutan itu, DIRI KITA sendiri yang membuat galau dan akhirnya ga maju-maju hanya stuck di tempat. Jadiii TAKLUKAN DIRIMU, jangan suka berpikir yang susah-susahnya aja, jangan suka berpikir yang negative, BERPIKIR POSITIVE aja. Kalau ketakutan-ketakutan itu bisa membuatmu berpikir panjang, muter-muter dan stuck. Maka berpikir positive akan memberimu KEKUATAN untuk Action dan menjadi pribadi yang lebih baik. Yuuk mari kita jawab ketakutan-ketakutan itu supaya gak galau..
Bingung apa yang harus di kerjakanàstaterkitnya dibongkar, kemudian Tanya uplinenya pasti akan dibantu deh
Bingung gimana caranya menjual produkàinvest 20 katalog, alias sebaar catalog..ini sudah saya buktikan..and its work
Bingung gimana caranya ngajak orang untuk joinà ini ada training akan di ajari step by step
Takut kalau catalog di tolak mentah-mentah à Jeng-jeng catalog oriflamme tuh bagus banget yah..ga bakalan di tolak deh, yah kalaupun orang tersebut belum order, kita bias bilang “gak apa-apa bu, katalognya buat ibu saja” (pengalaman pribadi niih..awalnya memang orang tersebut gak langsung order, tapi karena rutin kita kasih catalog..lama-lama dia akan meminta dan akan order)
Takut kalau di tolak orang à Pertama kali ditolak, saya sampai keringat dingin sampai rasanya dongkoll banget..tapi seiring berjalanya waktu kita akan lebih terampil. Lagipula yah…kita kerjakan 85% secara online, kalau ditolak toh orangnya ga kenal2 banget sama kita..jadiiii cuek aja hehehehe dan cari lagi.
Takut di ejek teman-teman karena join MLM à Wuiih ini sih pasti ada aja yang menghina..tapi kembali ke kenyakinan (perasaan) kita. Kita tidak melakukan sesuatu yang membuat temen kita rugi, kita ga nyolong, ga berbuat jahat jadi kenapa mesti malu atau takut? Justru kita mengajak orang untuk sukse bersama kita
Takut kalau ga bisa tupo -à Dengan invest 20 katalog itu, ishaAllah bisa tupo
Takut karena ga bisa ngomong àNanti ga bias ngomong beneran looh, mungkin maksudnya ga bias menjelaskan tentang bisnisnya..tapi itu semua bisa dipelajari. Donlot e-booknya, baca member areanya, Tanya uplinenya.
Jangan galau terus yah…Soo TAKLUKAN DIRIMU.

GO SM
Cheers
Lumatul Munawaroh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar